Tempat Wisata di Jogja

Tempat Wisata di Jogja

Dareah Istimewa Yogyakarta atau yang biasa disebut Jogja adalah salah satu tujuan wisata yang sudah sangat dikenal, terutama untuk masyarakat Indonesia. Mendengar kata Jogja, mungkin yang pertama kali kita pikirkan adalah Jalan Malioboro, karena tempat ini adalah salah satu tempat wisata di Jogja dan menjadi tempat yang wajib untuk dikunjungi ketika berlibur di sana.

Tidak hanya Malioboro, Jogja juga menawarkan pilihan wisata yang bisa membuat liburan kita berkesan. Salah satu kota pelajar ini memiliki beragam daya tarik, mulai dari kesenian dan budaya, arsitektur hingga kuliner untuk yang doyan makan. Untuk Anda yang lebih suka menikmati pemandangan alam yang indah, Jogja juga menghadirkan beberapa tempat wisata yang alam yang menarik, mulai dari hutan, pegunungan hingga air terjun yang dapat memanjakan mata kita.

Jika dalam waktu dekat Anda memiliki rencana liburan ke Jogja, kami bisa memberikan beberapa rekomendasi tempat wisata di Jogja yang wajib Anda kunjungi. Simak ulasannya di bawah ini.

  1. Malioboro

Malioboro sudah menjadi tempat wisata di Jogja yang wajib Anda kunjungi ketika Anda berada di daerah ini. Hampir semua orang yang sedang berada di Jogja pasti menyempatkan mampir untuk melihat-lihat di Malioboro. Tempat ini menawarkan beragam daya tarik wisata yang indah, mulai dari tempat bersantai yang bersih hingga beragam kuliner yang bisa Anda cicipi.

  1. Keraton Jogja

Tempat wisata di Jogja yang wajib Anda kunjungi selanjutnya adalah keraton Yogyakarta. Seperti namanya, tempat ini adalah Istana Kesultanan kediaman keluarga kerajaan yang masih digunakan hingga kini. Tempat ini juga menjadi salah satu ciri khas Jogja yang tidak boleh Anda lewatkan.

  1. Pantai Parangtritis

Objek wisata pantai ini cukup populer di Jogja dan para pelancong. Pantai parangtritis menawarkan bentangan bibir pantai berpasir hitam yang menarik. Anda bisa memainkan beragam permainan yang tersedia disini, seperti ATV atau sekedar duduk santai menikmati indahnya pantai.

  1. Alun-alun kidul

Mungkin pada siang hari tempat ini terasa kurang begitu menarik, Anda hanya akan melihat 2 pohon beringin besar. Namun pada menjelang sore geliat wisata tempat ini mulai terlilhat, Anda bisa menghabiskan waktu bersama keluarga menikmati sekitar alun-alun dengan sepeda tandem atau becak hias.

  1. Desa Wisata Kalibiru

Tempat wisata di Jogja yang wajib Anda kunjungi terakhir adalah Desa wisata Kalibiru. Tempat cukup hits dikalangan anak mudah akhir-akhir ini. Objek wisata yang menawarkan pemandangan hijaunya hutan dipadukan dengan waduk dikejauhan ini akan menjadi spot foto yang pas.

Itulah beberapa tempat wisata di Jogja yang wajib Anda kunjungi, sebenarnya masih banyak lagi tempat wisata lain yang menarik. Jika Anda membutuhkan saran tempat wisata lain, mungkin sebaiknya Anda melihat paket wisata Jogja yang disediakan beragam agensi travel. Pastikan agensi travel yang Anda pilih sudah berpengalaman untuk memberikan pengalaman liburan yang tak terlupakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *