SEKILAS INFO

     » Selamat Datang di Website Kecamatan Saradan
PROGRAM KERJA KECAMATAN
Tanggal Posting: 02 Juni 2015

1.    Program Pelayanan Administrasi Perkantoran

  1. Pelayanan Administrasi Kependudukan.        
  2. Pelayanan Perijinan.
  3. Pelayanan  Akta/Sertifikat Tanah.     
  4. Pelayanan Legalisasi Surat.
  5. Peningkatan kualitas SDM dengan melakukan pembinaan kepada aparatur Kecamatan dan Perangkat Desa melalui Rapat Staf dan rapat koordinasi teknis / Konfrensi.

 

2.    Program peningkatan sarana dan prasarana aparatur

  1. Pemeliharaan kantor sebagai pusat tempat pelayanan masyarakat.
  2. Pemeliharaan kendaraan operasional Kecamatan sebagai pendukung dari mobilisasi monitoring dan pengendalian.
  3. Pemeliharaan alat kantor untuk mendukung administrasi pelayanan pada masyarakat.
  4. Penambahan sarana kantor untuk menunjang kelancaran pelaksanaan tugas.

 

3.    Program peningkatan dan pengembangan pengelolaan keuangan daerah

       Pelaksanaan intensifikasi target Pendapatan Daerah ( PAD ) dari Pajak Bumi dan Bangunan  ( PBB ).          

 

4.    Program perencanaan pembangunan daerah

  1. Pengendalian pelaksanaan bantuan beras kepada masyarakat miskin (Raskin).
  2. Pembinaan kepada Desa yang akan diajukan mengikuti Lomba Desa.        
  3. Pembinaan administrasi pertanggungjawaban pelaksanaan ADD.  

 

5.    Program pengendalian pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa

  1. Monitoring dan evaluasi program pengentasan kemiskinan termasuk PNPM.
  2. Pembinaan penyelenggaraan Musrenbangdes dan pelaksanaan musrenbang Kecamatan.
  3. Monitoring dan evaluasi APBDes.     
  4. Pembinaan Desa Mandiri / desa siaga.

 

6.    Penyaluran bantuan keuangan untuk kegiatan keagamaan dan sosial kemasyarakatan.